Thursday 15 November 2012

Tutorial : Set Up Shared Calendars In iOS 6/6.0.1


Salah satu keunggulan iOS 6 adalah kemampuan untuk berbagi kalender langsung dari perangkatSebelum IOS 6 dikeluarkan hanya tersedia di iCloud.com. Kalender berbagi (share calendars) akan memungkinkan Kalian untuk mengkoordinasikan jadwal dengan teman atau anggota keluarga. Ini juga cara yang bagus untuk berbagi catatan untuk hari tertentu atau peristiwa hanya dalam waktu sekejap.

cara bagaimana untuk melakukan hal tersebut, silahkan lihat video dibawah ini dan baca juga petunjuknya yang telah kita berikan.




*Note: Proses ini bekerja baik ketika menggunakan kalender iCloud ( iCloud Calendars ). Pertama, pastikan bahwa kalian memiliki "Kalender" yang diaktifkan dalam iCloud melalui aplikasi Pengaturan pada perangkat kalian.

Step 1 : Buka aplikasi kalender pada perangkat kalian.
Step 2 : Tap pada tombol "kalender" di sudut kiri atas. Pada bagian "iCloud", tap pada tanda panah biru  setelah kalender yang kalian akan bagikan, pada video diatas, kita memilih "home".
Step 3 : Pada halaman selanjutnya, tap "Add person..." pada bagian "Shared with...". Masukan email atau tap pada tanda plus "+" untuk memilih email yang telah tersedia dalam kontak.
Step 4 : Setelah kalian selesai dengan step 3, tap "Add". jika kalian mengirimkan kalender kalian pada email iCloud atau Apple ID, orang tersebut akan menerima sebuah notif  untuk bergabung di :Shared Calendar". kalender yang kalian kirim juga akan terkirim lewat email. Email tersebut akan menampilkan undangan bersama dengan tombol "Join Calender".


Setelah "Shared Calendar" diatur, siapa saja yang memiliki akses akan dapat menambah atau mengubah acara. Jika "Shared Calendar" bukan kalender utama kalian,
Kalian harus memilih secara manual saat membuat acara baru. Cek video kita untuk info lebih lanjut tentang "Shared Calendar"

Terimakasih-



Sumber : Appadvice.com

No comments:

Post a Comment