Thursday 15 November 2012

Komplotan pencuri merampok 3.600 Ipad Mini senilai 1,5 juta dollar

Kesuksesan Ipad Mini ternyata tidak hanya menarik perhatian masyarakat melainkan komplotan kriminal pun ikut tertarik perhatiannya oleh sebuah gadget keluaran apple terbaru ini, Menurut New York Post, pengiriman mini iPad Apple, berjumlah 3.600 perangkat dan dengan nilai total sebesar $1,5 juta, diambil dari bandara JFK dan dari lokasi yang sama bahwa kelompok tersebut  mencuri $5 juta dalam kas dan $900.000 di perhiasan pada tahun 1978.

Para pencuri tampaknya hanya mendapat sebagian kecil dari total target mereka, karena mereka harus meninggalkan tiga palet belakang ketika seorang pekerja bandara kembali dari makan malam dan mempertanyakan tindakan mereka. Sebelum itu, bagaimanapun, mereka sudah berhasil meraih dua palet penuh, yang masih menambahkan hingga $1,5 juta dalam barang seperti yang disebutkan di atas. Polisi menduga otak dari kejahatan ini berasal dari orang dalam, tetapi tidak ada tersangka telah berhasil ditangkap sampai saat ini.

IPad Mini baru saja mencapai AS dari mitra Apple di Cina, dan dijadwalkan akan dikirimkan ke seluruh AS, Apple melakukan pengiriman keluar batch pertama Ipad Mini pada minggu ini, jika demikian, mungkin saja berarti 3.600 fans Apple akan kecewa.

Seluruh pekerjaan itu dilaporkan hanya dilakukan oleh dua orang. penjualan barang curian mungkin sulit, karena memposting iklan di Craigslist untuk 3.600 iPads mungkin terlihat sedikit mencurigakan, tapi masih luar biasa untuk dua orang yang tampaknya hanya melaju dengan truk ke bandara secara biasa.





Sumber : Techcrunch.com

No comments:

Post a Comment