Saturday 29 June 2013

Selamat Ulang Tahun iPhone



Steve Jobs , Januari 2007, MacWorld. 
An iPod, a phone, and an Internet communicator...are you getting it? these are not three separate devices. This in one device. And we are calling it iPhone. Today Apple is going to reinvent the phone.  

Meski Steve Jobs pertama kali mengumumkan iPhone pada Januari 2007 di MacWorld. hari ini sebenarnya adalah hari ulang tahun iPhone saat pertama kali dirilis. 

6 tahun lalu hari ini, ponsel pertama Apple mulai dijual secara masal, dan ini adalah awal dari industri "smartphone". Sejak saat itu, lima model iPhone selanjutnya mengikuti, dengan salah satunya diperkirakan akan datang tahun ini. 

Dirilis pada 29, Juni 2007, harga iPhone pertama ini dibandrol $599 untuk versi 8Gb dan tersedia secara eksklusif di AT&T / Cingular. iPhone ini pun datang dengan tidak ada satupun aplikasi pihak ketiga yang dapat men-support iPhone. Pada saat itu , tidak ada seorang pun yang peduli tentang hal ini karena tidak adanya App Store atau API untuk para pengembang. serta tak ada seorangpun yang mengeluh ketika iPhone hanya berada pada jaringan EDGE dengan kecepatan AT&T yang sangat lambat.  

Meskipun begitu, iPhone ini memiliki Wi-Fi ( 802.11b/g ) dan Bluetooth 2.0, dan kamera 2.0 megapixel. 



Pada hari pertama dirilisnya, iPhone disertai dengan Visual Voice mail, multi-touch gestures, HTML email, mobile safari, dan SMS, ditambah dengan Google yang membantu dengan aplikasi Maps dan YouTube. 

Namun banyak fitur seperti MMS, "copy paste" tidak mendukung saat ponsel ini pertama dirilis. 
Ketika iPhone OS 2.0 telah dirilis pada 2008, pengguna mendapatkan "Exchange Support", Push email, dan lainnya. 

Pada 2009, OS 3.0 pada iPhone menawarkan kalian sebangai pengguna untuk dapat meng- copy paste dan fitur YouTube yang baru. Pada poin ini, meskipun banyak pengguna telah berganti pada iPhone 3G dan iPhone 3GS. 

Totalnya 6.1 Juta iPhone telah terjual antara Juni 2007 sampai Juni 2008. 

Berikut iklan iPhone Pertama yang diputar saat Academy Awards , Januari 2007. 


Dan berikut adalah video saat Steve Jobs mulai mengumumkan iPhone pertama ini dirilis. 






No comments:

Post a Comment