Friday, 10 May 2013

Apple Akan Memperbarui AppleCare Dengan Layanan dan Perbaikan

Menurut laporan dari AppleInsider, Apple memiliki beberapa perubahan pada layanan dan dukungan program AppleCare .



Website tersebut meng-klaim bahwa Apple menggelar "town hall session" kemarin dan menggaris bawahin bahwa perubahan program AppleCare akan segera bergulir di seluruh bagian Amerika Serikat, dan secara internasional di kemudian hari.

"Pengumuman terbesar adalah cara perbaikan untuk iPhone akan ditangani segera", itulah kata - kata dari seseorang kepada AppleInsider yang tidak mau disebutkan identitas menyangkut aktifitasnya sebagai karyawan Apple.

Kini jika terjadi sesuatu yang salah dengan iPhone, iPod, atau iPad, keseluruhan device tersebut akan diganti dengan yang baru. apakah itu dibawa langsung pada toko atau mengklaim lewat email. Namun nanti kita akan mulai benar - benar memperbaiki Device yang diklaim mengalami masalah dan mengembalikannya dengan device yang sama pada konsumen ( tidak diganti dengan yang baru ) .

Saat ini, Apple Store memiliki alat untuk mengganti Speakers, Receivers, Home Buttons, the vibrator motor dan Battery. Pada Juni mendatang, kemampuan Apple Store akan diperluas pada pergantian Display, dan pada bulan Juli akan mencakup Cameras, Sleep/Wake button, dan Logic Boards di setiap tokonya.

Dengan Mengganti bagian yang rusak pada iPhone daripada menggantikannya dengan unit yang baru, Apple mengharapkan bisa menghemat lebih dari $1 Milyar per tahunnya.

Website tersebut juga menyebutkan bahwa Apple akan merubah layanan AppleCare, yang mana sekarang menempel pada setiap perangkat, mengharuskan pengguna untuk membeli AppleCare Plan yang baru untuk setiap Komputer dan iOS device yang mereka beli. Sebuah layanan berlangganan yang akan menempel pada konsumen tertentu, progma One to One Apple bekerja dengan cara yang serupa.

Layanan berlangganan yang baru akan meliputi dukungan "eksklusif" 24/7, tapi fitur tersebut bukanlah kesepakatan terakhir dan mungkin masih akan berganti. struktur dukungan gratis pun akan berganti, Sekarang Apple menawarkan dukungan 90 hari gratis telepon dengan setiap produknya, AppleCare yang baru mungkin akan menambah dukungan tersebut menjadi 1 tahun atau lebih, dan kemungkinan akan ada dukungan langsung lewat iMessage.



Tidak ada informasi berapa harga yang ditawarkan, meskipun perubahan tersebut akan keluar pada musim gugur ini di Amerika Serikat.





Sumber : AppleInsider

No comments:

Post a Comment